Cara Memperbaiki “iPhone is Disabled Connect to iTunes”


Dari beberapa pesan iPhone yang terkunci , hal yang paling tidak diinginkan yaitu kita diharuskan hubungkan iPhone ke iTunes. Berbeda jika pesan error yang ditampilkan di layar iPhone menyuruh kita menunggu beberapa menit saja.
Yang dibutuhkan untuk memperbaiki iPhone terkunci karena lupa passcode antara lain Mac atau komputer yang sudah terinstall iTunes, kabel data iPhone dan Handphone Apple yang terkunci itu.


Selain itu, backup data iPhone juga diperlukan. Jika memang tidak punya maka konsekuensinya semua data iPhone hilang dan tidak bisa lagi dikembalikan.

#1 Memperbaiki “iPhone is Disabled please Connect to iTunes” dengan Restore via iTunes

Anda yang lupa passcode bisa mengaktifkan “iPhone is disabled” tersebut dengan memulihkan data iPhone  sebelumnya (restore) tapi juga harus mengingat passcode.

1.     Hubungkan iPhone ke PC menggunakan iTunes.

2.     Jalankan aplikasi iTunes. (kalo belum ada download dulu ya)

3.     Setelah iPhone terdeteksi di iTunes, pilih Restore untuk memulai proses   restore iPhone dari file backup yang ada.

4.     Tunggu hingga proses memulihkan data selesai.

#2 Memperbaiki “iPhone is Disabled. Connect to iTunes” dengan Recovery Mode

 


(https://images.imyfone.com/)

Recovery Mode adalah alternatif kedua untuk memperbaiki “iPhone is disabled” jika Anda tidak mempunyai backup data iPhone dan tidak tahu atau lupa passcode. Cara ini tidak dianjurkan karena semua data iPhone akan terhapus.

1.     Pertama-tama, cabut kabel data yang Anda tancapkan ke komputer atau Mac.

2.     Jalankan iTunes.

3.     Tekan dan tahan tombol Home dan Power secara bersamaan untuk  matikan iPhone.

4.     Lepas tombol Power dan tetap tekan tombol Home kemudian sambungkan iPhone ke Mac atau komputer lagi.

5.     Tetap tekan dan tahan tombol Home hingga muncul kotak pemberitahuan di iTunes bahwa iPhone sudah masuk ke Recovery Mode.

6.     Sekarang, klik tombol Restore (Pulihkan).

7.     Tunggu hingga proses download dan instal ulang iOS selesai.


Semua file, konfigurasi dan aplikasi iPhone akan terhapus dan hilang termasuk passcode yang sudah di-setting sebelumnya. Setelah berhasil membuka iPhone yang terkunci tadi, iPhone akan kembali ke pengaturan pabrik seperti halnya ketika Anda beli iPhone baru.

Sekarang, Anda sudah bisa restore iPhone dengan data backup yang tersimpan di iTunes atau iCloud.

Gimana ? masih kurang jelas ya ? haha, kalo masih kurang jelas langsung saja meluncur ke https://support.apple.com/en-us/HT204306 atau ke https://id.wikihow.com/Melakukan-Hard-Reset-pada-iPhone

Disana sudah lengkap tutorialnya beserta gambar. Pokoknya tinggal ikut aja, saya juga gitu. Hahaha

Oh ya satu lagi, walaupun kembali ke pengaturan pabrik tapi kita tetap harus login apple ID dengan menggunakan login kita sebelumnya.

Kalo teman teman lupa login Apple ID teman teman . Teman teman bisa cek postingan lanjutannya di : Cara mengatasi “ iphone is disabled please connect to itunes tapi lupa apple ID “

Semoga bermanfaat dan sehat selalu teman teman. Terima kasih 

Posting Komentar untuk "Cara Memperbaiki “iPhone is Disabled Connect to iTunes”"