8 Ebook Gratis ini Akan Membuat Ramadan Kita Berbeda

 

Ramadan sebentar lagi, bagaimana persiapannya menuju Ramadan teman teman ? Sudah persiapin apa aja ? atau belum ada persiapan sama sekali.

Nahhh biar Ramadan tahun ini berbeda kita persiapkan bekal yok. Yang paling penting Persiapan ilmu, seperti pesan urwah bin zubair  ke anak anaknya Mengenai ilmu pengetahuan: “Wahai anakku, belajarlah ilmu agama yang benar dan lowongkan waktu serta segenap perhatianmu untuknya. Sebab walaupun kalian kecil dalam pandangan manusia, mudah-mudahan dengan ilmu pengetahuan tersebut, Allah akan menjadikan kalian besar serta merupakan tokoh umat. Karena itu, ketahuilah anakku, tiada di dunia ini lebih buruk dibanding seorang tua renta yang bodoh.”

Nahh bekal yang bisa kita persiapkan yaitu dengan menuntut ilmu, di antaranya bisa lewat buku. Semoga ebook ini menjadi bekal berharga dan manfaat sebelum memasuki bulan Ramadan. Karena bekal penting adalah bekal ilmu.

Ustadz Muhammad Abduh Tuasikal (Pengasuh Rumaysho.Com) banyak  mengeluarkan buku baru terkait Ramadan  terbitan Rumaysho. delapan buku ini di antaranya:

#1 Fikih Puasa untuk Anak (Materi Parenting)

Buku ini berisi 21 materi yang membahas keutamaan Ramadan, keutamaan puasa, hukum puasa (dengan pendekatan pada fikih Syafii), doa dan dzikir pada bulan Ramadan, skedul anak selama Ramadan, cara anak khatam Alquran, serta hal-hal sia-sia dan maksiat yang mesti dijauhi saat berpuasa. Buku ini berisi pembahasan tambahan tentang shalat yang cukup di rumah saja di saat wabah melanda. Ebook ini recommended sekali, karena ebooknya enak dimata dan walaupun judulnya fiqih puasa untuk anak, buku ini bukan hanya untuk orang tua dan anak anak, tapi remaja sampai dewasa pun masih releven karena lengkap dengan jadwal harian segala macam

Download Buku: Fikih Puasa untuk Anak

  #2 Ebook 24 Jam di Bulan Ramadhan

Ada empat puluh amalan dalam sehari yang bisa diamalkan dengan mudah dalam 24 jam sehingga buku ini diberi judul “24 Jam di bulan Ramadan”. Buku ini tak luput dari penjelasan dalil untuk setiap amalan sehingga lebih menambah keyakinan untuk beramal. 

Download Buku: 24 Jam di Bulan Ramadan

#3 Ramadhan Bersama Nabi

Buku ini berisi bahasan motivasi amal di bulan Ramadan, keutamaan puasa, fikih puasa, dan dzikir di bulan Ramadan.

Download Buku: Ramadan Bersama Nabi

 #4 Untaian Faedah dari Ayat Puasa

Buku “Untaian Faedah dari Ayat Puasa” ini berisi pembahasan tafsir dari lima ayat yang disebut dengan ayat puasa, yaitu surah Al-Baqarah ayat 183-187. Di dalamnya berisi penjelasan ayat demi ayat, lalu faedah dari masing-masing ayat di mana mayoritas faedah ayat diambil dari penjelasan Syaikh Muhammad Shalih Al-Munajjid dalam Tafsir Az-Zahrawain – Al-Baqarah wa Ali Imran.

Download Buku: Untaian Faedah dari Ayat Puasa

 #5 Hadits Puasa dari Bulughul Maram

Buku ini berisi catatan faedah dari hadits-hadits kitab Bulughul Maram karya Ibnu Hajar Al-Asqalani. Bahasan di dalam kitab tersebut insya Allah akan dibagi menjadi beberapa serial buku. Kali ini diangkat sebelas pembahasan dari empat belas hadits. Berisi bahasan pengertian ash-shiyam (puasa), faedah dan hikmah puasa, bagaimana kita mengawali Ramadan, masalah penentuan awal Ramadan, cara berniat puasa, bagaimana makan sahur dan berbuka puasa, hingga puasa wishal dan bermaksiat saat berpuasa.

Download Buku: Hadits Puasa dari Bulughul Maram

#6 Berbagi Faedah Fikih Puasa dari Matan Abu Syuja

Buku ini berisi catatan faedah dari penulis yang beliau peroleh dari pelajaran fikih madzhab Syafi’i khusus membahas fikih puasa hingga amalan iktikaf. Buku ini diambil dari matan Abu Syuja dan berbagai syarah atau kitab penjelas. Insya Allah penjelasan yang ada begitu menarik dan menjadi ilmu berharga dalam memahami hukum puasa, bahkan ini jadi dasar untuk memahami permasalahan puasa kontemporer.

Download Buku: Berbagi Faedah Fikih Puasa dari Matan Abu Syuja

#7 Panduan Zakat Minimal 2,5%

Buku ini berisi pembahasan hukum zakat dari pemahaman dasar, dimulai dari hukum dan syarat zakat, harta yang terkena zakat, hingga perhitungan praktis, serta panduan zakat fitrah dan siapakah yang berhak menerima zakat.

Download Buku: Panduan Zakat Minimal 2,5%

#8 Fikih Bulan Syawal

Buku ini berisi bahasan motivasi untuk melakukan puasa Syawal, hingga penjelasan qadha dan fidyah dimuat lengkap dalam buku ini.

Download Buku: Fikih Bulan Syawal

Banyak ebook yang sangat bermanfaat lainnya yang tersedia di rumaysho.com ini, semisal teman teman tertarik untuk membaca buku lainnya bisa langsung meluncur kesini https://rumaysho.com/tag/buku-gratis atau kesini https://rumaysho.com/19101-download-seluruh-buletin-dan-buku-gratis-rumaysho.html atau bisa juga kesini untuk membeli buku dalam bentuk fisiknya https://www.ruwaifi.store/

Postingan ini bersumber dari rumaysho.com dengan judul Silakan Unduh 8 E-Book Gratis Terkait Puasa, Zakat, dan Syawal. Kalo teman teman mencari referensi website untuk belajar islam Bersama bisa meluncur ke website islami untuk jadi referensi belajar kita Bersama

Sekian pembahasan tentang 8 Ebook Gratis yang akan membuat Ramadan kita berbeda. Semoga bisa menjadi bekal Ramadan kita Bersama. Dan semoga ebook ini bisa menjadi referensi kita untuk memanfaatkan Ramadan tahun ini dengan sebaik baiknya dan juga bisa menjadi teman untuk mengisi waktu luang saat ngabuburit nanti.

Semoga bermanfaat teman teman dan terima kasih

11 komentar untuk "8 Ebook Gratis ini Akan Membuat Ramadan Kita Berbeda "

  1. Comment Author Avatar
    Wow banyak banget referensi e-book yang bagus ya.
  2. Comment Author Avatar
    Smoga bulan Ramadhan ini banyak membawa berkah, kedamaian & ketenangan, khususnya bagi kaum Muslimin yaa.. salam damai Ramadahan utk Indonesia..

    Jaya Wiyaya Indonesia Rahayu
  3. Comment Author Avatar
    wah masyaAllah, terima kasih banyak ya mas, bisa dijadiin referensi nih
  4. Comment Author Avatar
    Wahh makasih banyak kak! Bisa bgt dijadiin referensi untuk dibaca...
  5. Comment Author Avatar
    Wah makasih banyak kakk, aku bookmark buat bacaan ramadhan! Supaya ramadhan kali ini nambah ilmunya lebih lebih, Aamiin
  6. Comment Author Avatar
    MasyaAllah.. udah dikasih list e-book buat ramadhan. Semoga aku bisa baca juga nantinya. Thanks yaa kak sudah sharing
  7. Comment Author Avatar
    MasyaAllah,, trmakasih banyak kk untk referensi bku gratisnya. Saya memang lagi nyari bku buat dibaca² nanti pas puasa
  8. Comment Author Avatar
    Banyak banget referensinya kak. Semoga berkah ramadhan menjadikan websitenya semakin maju.
  9. Comment Author Avatar
    baguss mas artikelnya. menambah wawasan banget buat para pembaca siapapun pembacanya tersebutt. terus berkarya ya massss. kerenn
  10. Comment Author Avatar
    kereeen..
    sangat membantu untuk bahan ajar anak dirumah. makasih kak. sehat selalu
  11. Comment Author Avatar
    Bermanfaat sekali kak, izin unduh ya kak dan cetak juga nanti soalnya lebih suka baca yang print kan daripada digital.