Pantai Rantung Atau Baha Baha? Entahlah, Yang Jelas Pantai ini Begitu Indah

Perkenalkan Pantai Rantung namanya, ada juga yang menyebutnya Pantai Baha baha, entahlah pantai apa orang menyebutnya yang jelas pantai ini begitu indah. Ehhh sebentar, tapi kalo lihat di google maps tempat ini dinamain Pantai Wisata Gili Dua Sekongkang Bawah. Jujurly gak pernah dengar ini sebelumnya, karena yang kami tau dari orang kalo gak pantai Baha Baha ya Pantai Rantung. Tapi sudahlah, pokoknya pantai ini anu lah pokoknya haha.

Berada segaris pantai dengan Pantai Tropical yang sudah cukup terkenal di Kalangan wisatawan, pantai ini memperlihatkan kita pemandangan dengan hamparan pasir putih yang indah dan ombak yang bergulung-gulung.

Bagi teman teman yang ingin menikmati pantai indah dengan suasana yang nyaman dan lumayan sepi, pantai ini bisa menjadi salah satu tempat yang tepat.

Rute Menuju Pantai

Lokasinya berada di Kecamatan Sekongkang, Sumbawa barat. Untuk pergi ke Pantai Rantung ini kalo teman teman dari Mataram (Ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Barat) teman teman bisa menyeberang lewat Pelabuhan Kayangan menuju Pelabuhan Poto Tano menggunakan kapal Ferry, setelah itu joss langsung Sekongkang.

Dalam perjalanan teman teman akan melewati beberapa daerah seperti Seteluk, Taliwang, Jereweh, dan Maluk. Untuk pergi kesini, teman teman akan menempuh waktu sekitar 1,5 sampai 2 jam perjalanan dari Pelabuhan Poto Tano.

Untungnya jalanan untuk menuju ke daerah sekongkang sudah diaspal dengan baik walaupun lebarnya agak kecil. Tapi serunya sih jalanan yang kita lewati ini dipenuhi dengan pepohonan yang rindang serta jurang yang terjal tentunya haha.

Agak sulit untuk menemukan pantai ini karena untuk sampai ke pantai ini kita harus menjadi layaknya ninja hatori dengan mendaki gunung lewati lembah yang berkelok kelok dengan kendaraan kita, dan sedikit sekali petunjuk jalan yang jelas serta jalan untuk masuk kedaerah pantainya juga masih jalan tanah bebatuan.

Didaerah wisata sumbawa memang kurang ada informasi yang rinci kayaknya deh. Bahkan kami sampai harus menelpon teman kami yang berasal dari daerah ini untuk mengetahui jalan masuknya, bahkan dia menginfokan kalo jangan lewat jalan yang ada tulisan “ini itu” karena banyak anjing dan beberapa petunjuk lainnya. Untuk kami yang dari daerah yang sama hanya berbeda kecamatan saja agak susah untuk menemukannya. Atau karena kami mainnya kurang mungkin ya? Iya kayaknya haha

Peraturan Bagi Wisatawan

Tidak ada larangan untuk menggunakan baju cerah dan larangan mistis lainnya disini haha. Yang paling penting adalah jangan sampai ada sampah teman teman yang berserakan bahkan berterbangan, karena kalo hal itu terjadi dan Bapak penjaga pantainya lihat maka siap siap teman teman akan diberikan peringatan layaknya kartu kuning di pertandingan sepakbola haha. Kenapa kayak sepakbola? Karena saat saya dan istri berserta teman teman kami kesana ada salah satu kelompok pengunjung yang diberikan peringatan oleh si Bapak agar sampahnya jangan dibiarkan berserakan ataupun berterbangan dan saat hal yang sama terjadi kedua kalinya si bapak bilang “ Woi, awas nih peringatan kedua ini “. Setelah mendengar itu langsung dalam hati saya berbisik “berarti kalo sekali lagi ini bisa kena kartu merah, bakalan dikeluarin dari area pantai kayaknya nih” hahaha.

Tetapi berkat itu mungkin pantai ini menjadi sangat bersih sekali, sudah sangat bersih pake sekali lagi.

Ehhh kan kemana sih jadinya ini tadi, okay kita Kembali ke jalan yang lurus. Pada intinya kita harus menjaga dan mengantarkan sampah yang kita bawa ke tempat yang sudah disediakan.

Rute menuju sini udah, peraturan penting buat kita Juga sudah. Okay saatnya kita menikmati keindahan pantai ini.

Welcome to Rantung Beach or Baha baha Beach or Gili Dua Sekongkang Bawah

Kalo dalam lirik lawas pariwisata Sumbawa sih gini

Pantai indah berkejaran, mengucap salam Bahagia, welcome to Indonesia. Selamat Datang saudaraku 

Pasir putih cenderung orange dengan jernihnya air akan menjadi penggoda buat teman teman yang kesini untuk segera membasahi diri.

Momen terbaik yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Sumbawa tentunya adalah menikmati matahari terbenam. Di sinilah kita bisa melihat matahari terbenam di balik garis langit di Laut Selatan Sumbawa

Kayaknya waktu paling pas kesini adalah setengah jam atau bahkan satu jam sebelum sunset, indah sekali. Tapi jangan lupa shalat ya teman teman :)

Fasilitas Disini Lengkap

Nahhhh kebetulan ngomongin shalat, kalo teman teman mau shalat dipantai ini sudah disediakan mushallah lengkap dengan sarung, mukenah dan sajadahnya, wihhh mantap sekali ini. Nggak Cuma itu, fasilitas lainnya juga luar biasa disini. Mulai dari Toilet, Tempat Sampah yang lumayan banyak keberadaannya sampai berugak tempat teman teman dan keluarga bisa meletakkan barang maupun untuk tempat makan bersama keluarga

Sekian cerita tentang perjalanan ke pantai belum jelas juga namanya ini. Pantai Rantung kah ? Pantai Baha baha kah ? atau Gili Dua Sekongkang Bawah. Semisal teman teman ada informasi valid untuk nama pantainya bisa ditambahkan dibawah ya teman teman. Terima kasih teman teman

Posting Komentar untuk "Pantai Rantung Atau Baha Baha? Entahlah, Yang Jelas Pantai ini Begitu Indah"