Tempat USG di Sumbawa Barat

lazimnya wanita hamil pasti memerlukan dokter kandungan untuk memeriksa kondisi kesehatan janin selama masa kehamilan. Nahhh buat teman teman yang di Sumbawa Barat, kayaknya penting untuk mengetahui tempat untuk mengecek kandungan yang ada di Sumbawa Barat.

Selain agar meyakinkan kesehatan anggota keluarga, istri ataupun diri sendiri yang sedang hamil serta anak, tak sedikit yang berniat melakukan USG hanya agar tahu jenis kelamin janinnya. malah kebanyakan ini yang kita tau.

USG Apaan sih dan apa kegunaanya?

(ultrasonografi) atau yang biasa dikenal sebagai USG, merupakan teknik menampilkan gambar atau citra dari kondisi bagian dalam tubuh. Alat medis ini memanfaatkan gelombang suara dengan frekuensi tinggi untuk mengambil gambar tubuh bagian dalam. Misalnya, organ tubuh atau jaringan lunak.

USG ini digunakan agar tim medis mendapatkan ketepatan dalam mendiagnosis pemyakit. Dengan kata lain, USG merupakan pemeriksaan penunjang untuk membantu dokter mengidentifikasi penyebab penyakit seseorang. Kata Halodoc.com sih gitu, karena bukan ahlinya ya ikut aja kata ahlinya haha

Jadi itu, baru tau juga kemarin kalo USG itu bukan cuma buat liat jenis kelamin doang haha. Bisa buat cek detak jantung janin gimana, ukuran janin gimana sampai ada kelainan apa gak dan masih banyak lagi.

Dimana Melakukan USG

Pemeriksaan USG yang dilakukan oleh dokter spesialis bisa di rumah sakit. Di samping itu, pemeriksaan USG juga bisa dilakukan di klinik tertentu yang memiliki fasilitas yang memadai. Nahh Kalo di Sumbawa Barat ada 3 tempat yang umumnya dijadikan tempat untuk melakukan USG. oh ya, ini yang saya tahu saja selama pengalaman kehamilan istri beberapa waktu lalu. kalo teman teman punya referensi tambahan bisa ditambahkan ya :)

#1 RSUD Asy-Syifa Sumbawa Barat


Jujur kami gak pernah USG ke Asy-Syifa, tapi informasi ini kami dapatkan langsung dari teman kami bahwa kita dapat melakukan USG disana cuma saat itu kami lupa bertanya BPJS bisa apa nggak. Tapi kalo baca baca tentang BPJS harusnya sih bisa. Bisa sih kayaknya, kalo mau USG di RSUD Asy-syifa coba nanya aja dulu, harusnya sih bisa. Lumayan kan lebih hemat kalo bisa pake BPJS :)

#2 Kimia Farma


Tempat kedua adalah Kimia Farma, kebetulan dokter disini juga sama dengan dokter yang di RSUD Asy-Syifa. Terus disini tuh bukanya mulai jam 17.00 Wita. Jadi kalo ada yang kerja pas sekali kan. oh ya kalo teman teman mau kesini bisa nanya nanya atau daftar disini ya!

Kimia Farma USG : 0813 5387 1881

Tapi kalo pertama kali datang kesini mungkin kita akan sedikit kecewa. karena walaupun kita sudah mendapat nomor urut 1 saat daftar via WhatsApp misalnya, bisa jadi di actualnya kita dapat nomor urut diatas itu kalo kita kurang cepat untuk mendaftar ulang di meja administrasinya. Nahhh tips nya kalo teman teman kesini, ketika sudah sampai langsung aja duduk di administrasinya untuk daftar ulang. Nanti biasanya setelah itu akan ditimbang berat badannya dan di tensi tekanan darahnya plus dikasih buku khusus kimia farma.

#3 Bidan Ayu


Saat Trimester pertama, bersama isti kami kesini dan alhamdulillah dokternya cewek (dr. Anya) tapi sekarang ternyata dr. Anya nya sudah gakada dan kalau mau USG disini masih bisa tapi sama Bidannya langsung dan hanya bisa USG 2 Dimensi saja

Biaya USG di Sumbawa Barat

Berdasar kegunaan dan macam-macam USG yang sudah dibahas tadi, tidak aneh bila harga USG di rumah sakit juga bermacam-macam. dan berikut range harga USG di Sumbawa Barat

No Tempat Biaya
1 RSUD Asy - Syifa -
2 Kimia Farma 200rb - 400rb
4 Bidan Ayu 200rb - 400rb

Demikian informasi untuk tempat USG di Sumbawa Barat teman teman. Sekali lagi ini hanya yang saya tahu saja selama pengalaman kehamilan istri beberapa waktu lalu. kalo teman teman punya referensi tambahan bisa ditambahkan ya :) untuk menjadi referensi teman teman yang lain. Terima kasih teman teman.

Posting Komentar untuk "Tempat USG di Sumbawa Barat"