Batu Layar Sumbawa, Pantai tersembunyi serasa milik pribadi

Pantai batu layar sumbawa

Letaknya yang dilintasi garis khatulistiwa membuat Indonesia disinari matahari sepanjang tahun. Pantai bersuhu hangat dan luar biasa indah adalah hasilnya. Beberapa pulau ataupun pantai masih banyak yang belum tersentuh wisatawan sehingga membuat kita seakan memiliki pulau pribadi saat mengunjunginya. Dan Batu Layar di Sumbawa ini adalah salah satunya.

Kenalkan, Batu Layar Namanya

Kalo liat gambar ini, langsung tau lah ya kenapa Namanya Pantai Batu Layar ? belum ya ? yaudahlah. Dinamakan pantai Batu Layar karena dipantai ini terdapat batu yang bentuknya mirip seperti layar sampan layar atau kapal layar jaman dulu yang sekarang juga masih ada sih tapi nggak banyak.

Kesini Gimana Caranya?

Pantai ini terletak di Desa Benete Kecamatan Maluk Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat. untuk sampai kesini kalo start nya dari Taliwang (ibu kota Kabupaten Sumbawa Barat) teman teman harus menempuh perjalanan kurang lebih 45 menit.

Setelah itu kita harus berjalan kaki dari pantai Benete melewati bebatuan pinggir pantai. Setelah berjalan sekitar 30 - 45 menit maka, selamat datang di salah satu pantai di Indonesia yang tersembunyi dan belum banyak orang ketahui

Pantai Pribadi

Biasanya pantai ini hanya dilewati oleh ibu ibu atau bapak bapak yang sedang remada, remada dalam Bahasa Indonesia adalah mencari kerang (seafood).

Airnya sangat jernih dengan warna tosca, dan berpasir putih membuat siapa saja ingin berguling-gulingan sesuka hati. akan membuat kita betah berlama-lama berenang atau sekedar membaca buku dibawah teduhnya pepohonan Pantai Batu Layar ini.

Foto Pilihan Pantai Batu Layar

Berikut ini adalah beberapa foto pilihan yang diambil di pantai batu layar, foto foto ini bersumber dari dokumentasi pribadi dan teman teman yang pernah kesini

Kalau teman teman bosan dengan keramaian Gili Trawangan dilombok ataupun pulau Moyo di Sumbawa besar, menyeberanglah sedikit ke barat menuju Pantai Batu Layar di sumbawa barat ini. Lautnya sangat tenang dengan pasir yang putih siap membuat teman teman merasakan sensasi terdampar dipulau sepi tidak berpenghuni.

Udah itu aja teman teman ulasan tentang Pantai Batu Layar di sumbawa ini. jadi kapan nih kesini ? Semoga bermanfaat dan terima kasih teman teman!

5 komentar untuk "Batu Layar Sumbawa, Pantai tersembunyi serasa milik pribadi"

  1. Comment Author Avatar
    Anonim 28 Juli, 2022
    🔥🔥
  2. Comment Author Avatar
    Anonim 28 Juli, 2022
    Tanpa disangka masih bnyak sekali wisata tersembunyi di bumi pariri lema bariri ini
  3. Comment Author Avatar
    berkali-kali ke Lombok tapi belum sempet ke Sumbawa
    pantainya bagus bagus ya, ga kalah sama Lombok
  4. Comment Author Avatar
    Wow! masih banyak banget tempat indah seperti ini yang belum saya kunjungi. Malahbaru dengar ttg pantai Batu Layar. Langsung masuk ke bucket list nih hehehhe...
  5. Comment Author Avatar
    waaa bagus banget pantainya. Belum pernah ke sumbawa :( semoga bisa kesana suatu saat nanti :') thanks ka sudah sharing