Buku Pertama Untuk Anak

Mentauhidkan Allah adalah tujuan kita diciptakan. Tauhid menjadi perintah pertama di awal lembaran Al Qur’an. Tauhid adalah pelajaran utama yang didahulukan untuk diajarkan kepada anak-anak. Begitulah para sahabat Nabi dan para ulama mengajarkan.

Nah, masalahnya sekarang kita mau mengenalkan tauhid kepada anak sejak dini, tapi bingung bagaimana caranya? kalo gitu kita sama, langsung kita kenalan yuk sama buku Seri Tauhid dari Rodiya ini.

Buku ini merupakan buku yang terdiri atas dua pembahasan ketauhidan yang dibuat sebagai langkah awal dalam mengenalkan dan menanamkan tauhid kepada anak sejak dini serta menjadi “jembatan pertama” bagi anak dalam mengenal keesaan Allah subhanahu wa ta'ala.

Penglihatan anak sejak baru lahir?

Ternyata saat anak baru lahir, matanya belum dapat terbuka dengan sempurna . Selama 1 bulan pertama kehidupannya, anak hanya bisa membedakan 2 warna, yaitu hitam dan putih saja.

Saat usia 2 bulan, si Kecil sudah mulai melihat dan membedakan warna merah, kuning dan hijau. Karena penglihatannya yang belum sepenuhnya berkembang, Maka dari itu kita dapat menstimulasi penglihatan anak dengan memilih mainan atau objek dengan warna-warna kontras yang sederhana.

Contrast Book Seri Tauhid

Contrast Book adalah buku yang didesain menggunakan warna dengan kontras tinggi yang memiliki banyak manfaat untuk perkembangan sensori bayi . Buku ini didesain khusus untuk bayi usia 0 tahun sampai anak usia 2 tahun yang mampu merangsang kecerdasan otak dan menstimulasi indera auditori serta meningkatkan perkembangan syaraf optik si Kecil.

Nah, contrast book dari Rodiya ini sangat bagus untuk menstimulasi saraf optif anak baru lahir karena didesain menggunakan warna kontras tinggi.

Saat ini, ada dua contrast book seri tauhid dari Rodiya yang dapat menemani Si Kecil mengenal Sang Pencipta Allah Subhanahu wa Ta'ala

#1 Allah Maha Pencipta

Buku Allah Maha Pencipta ini mendorong anak untuk menyadari keberadaan Allah di lingkungan sekitarnya. Bumi sebagai tempat tinggal yang nyaman, Allah yang menciptakan langit hingga gunung gunung yang tinggi dan kokoh agar bumi tidak berguncang.

Sambil nunjukin gambarnya yang high contrast itu kita bisa sambil ngobrol sama si kecil. Misalnya lagi nunjukin gambar gunung di bukunya sambil bilang "siapa yang ciptakan gunung" langsung deh kita balas sendiri "Allah". Kalo anak sudah bisa ngomong lebih seru lagi kan sambil nanya ke dia pas kita buka lembar yang isinya tentang alam semesta "Siapa yang ciptakan bumi beserta isinya?.

Buku ini berupa board book yang didesain khusus secara visual untuk anak usia 0-2 tahun dengan berbagai manfaat di dalamnya salah satunya mampu merangsang kecerdasan otak dan menstimulus beragam indera (visual dan auditori) serta meningkatkan perkembangan syaraf optik anak. Tapi isi buku ini dapat dibacakan kepada anak hingga usia 5 tahun.

#2 Tubuhku Ciptaan Allah

Buku Tubuhku Ciptaan Allah mengajari anak untuk lebih menyadari nikmat Allah yang ada pada tubuhnya. Dimulai dari bagaimana Allah menciptakan si kecil dalam rahim ibu hingga ia terlahir dengan mulut, telinga, mata, tangan, untuk merasakan nikmat Allah.

Ghi (anak saya) suka sekali sama gambar makanan dan susu di seri ini. biasanya dia bakalan tunjukan gestur seolah olah ambil makanan dari bukunya dan dimasukin ke mulutnya, haha. Biasanya kalo sudah gitu saya dan istri bakalan bilang ke dia kalo makanan yang kita makan, minuman dan kita minum setiap saatnya itu adalah rezeki pemberian dari Allah Ta'ala.

Dengan ilustrasi yang menarik dan bahasa sederhana yang mampu dipahami oleh anak, buku ini bisa menjadi sarana untuk mengajarkan tauhid dan rasa syukur kepada Allah atas segala ciptaan yang melekat di tubuh.

Kesimpulan

Buku seri tauhid ini sangat recomended untuk anak usia 0 tahun ke atas. Dari buku ini kita bisa membacakan ke anak kita buku yang isinya mengenalkan siapa Allah, tentang begitu banyaknya nikmat, kasih sayang Allah yang bisa kita rasakan dan lihat di sekitar kita. Muali dari apa yang mereka temukan di alam, bahkan yang bisa mereka temukan pada diri mereka sendiri,”

Selain itu, dengan mengenalkan anak pada buku seri tauhid ini juga, terdapat beberapa manfaat yang kita dapat bersama anak diantaranya adalah :

  • Mengenal tauhid sejak dini
  • Buku dengan konten Islami yang menarik
  • Mengenal Allah dan kaitannya dengan kehidupan sehari hari
  • Menstimulasi penglihatan bayi
  • Merangsang kecerdasan otak
  • Menstimulasi indera Auditori
  • Buku yang tahan Cipratan air
  • Buku tidak lancip dan tebal sehingga aman untuk anak
Semisal teman teman mencari referensi buku pertama untuk anak, mungkin kedua buku ini bisa dicoba. Kalo teman teman tertarik bukunya bisa dibeli disini

Contrast Book Seri Tauhid #1 Allah Maha Pencipta

[Paket Hemat] Contrast Book Seri Tauhid 1 & 2

Demikian untuk pembahasan mengenai buku pertama untuk anak, terima kasih dan semoga bermanfaat. Kalo teman teman punya rekomendasi lainnya bisa ditambahkan dibawah ya untuk referensi kita bersama.

Posting Komentar untuk "Buku Pertama Untuk Anak"